Minggu, 27 September 2009

Langkah apa saja yang bisa dilakukan agar blog Anda ramai pengunjung?


  • Tulislah sedikitnya 5 artikel pilar utama.
    Artikel pilar biasanya adalah artikel tutorial yang dimaksudkan untuk mengajarkan sesuatu kepada pembaca blog. Secara umum. biasanya panjang artikel pilar lebih dari 500 kata dan memiliki banyak tips-tips. Semakin banyak artikel pilar di dalam blog Anda, akan semakin baik.

  • Tulislah minimal 1 posting artikel setiap hari.
    Tidak setiap posting harus berupa artikel pilar. Namun Anda harus berusaha menulìs kelima artikel pilar diatas bersamaan dengan artikel Anda yang begaya berita/ artikel pendek lainnya. Ini penting untuk menunjukkan kepada pengunjung baru, bahwa blog Anda selalu ter-update setiap saat. Sehingga mereka merasa, jika mereka kembali mengunjungi blog Anda besok, akan ada sesuatu yang lebih baru di blog Anda. Hal ini akan membuat mereka mau mem-bookmark atau berlangganan RSS blog Anda.

  • Gunakan nama domain yang benar dan mudah diingat.
    Agar orang lain lebih mudah menyebarkan informasi tentang blog Anda, Anda membutuhkan nama blog yang mudah diingat. Orang sering berbicara tentang blog yang mereka suka ketika mereka berbicara dengan teman mereka di dunia offline. Maka Anda harus membuatnya mudah untuk menyebutkan nama blog dan url blog Anda.

  • Mulailah memberi komentar di blog lain.
    Ketika Anda telah memiliki artikel pilar dan artikel pendek yang Anda tulis setiap hari, blog Anda telah siap untuk diumumkan ke seluruh dunia. Salah satu cara terbaik untuk menemukan jenis pembaca yang tepat bagi blog Anda adalah dengan memberi komentar di blog lain yang memiliki tema yang sama dengan blog Anda, karena pembaca blog tersebut akan lebih mungkin untuk tertarik juga membaca blog Anda. Tentu saja tidak boleh lupa, Anda harus meninggalkan link blog Anda, setiap Anda memberi komentar, karena hanya dengan cara inilah orang akan menemukan blog Anda. Jika Anda memberikan komentar yang bagus dan bermutu, maka pembaca komentar Anda akan semakin tertarik dengan tulìsan Anda yang lain, dan mereka akak bergegas mengunjungi blog Anda.

  • Berilah track back dan link ke blog lain dalam posting artikel Anda.
    Trackback adalah semacam model percakapan di blog. Saat Anda menulìs sebuah artikel dan menyisipkan link atau referensi ke artikel lain di blog lain, Anda bisa memberikan trackback kepada pemilik blog lain tersebut. Dengan kata lain, Anda meninggalkan link artikel Anda di blog mereka. Trackback seringkali mirip komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar