Sabtu, 26 September 2009

Bagaimana Cara memulai bisnis online dengan modal minim?


  • Pikirkan benar-benar atas segala resiko, tantangan dan rintangan yang akan menghadang, sebelum masuk ke dunia Bisnis Internet.
    Cari informasi sebanyak mungkin tentang bisnis ini melalui tulisan-tulisan di internet atau buku-buku

  • Kumpulkan ilmu tentang bisnis online, yaitu tentang cara-cara yang benar tentang berbisnis di internet.
    Gunakan minggu-minggu awal Anda untuk benar-benar menguasai cara-cara nge-blog di blogspot, membuat blog, cara menulis posting, ganti template, meletakkan html, dll. Kemudian cari pengetahuan tentang cara mendatangkan pengunjung ke blog Anda.

  • Buatlah blog gratisan di blogger.com. Untuk menghemat biaya dan bahkan tanpa modal domain plus hosting, Anda bisa memanfaatkan blogspot Anda. Lagipula dengan menggunakan blogspot, Adsense akan lebih mudah di-approve daripada melalui website atau blog lain.

  • Pakailah dana secara bijak. Jangan terlalu percaya dengan tawaran les-les-an, bisnis internet, ebook dan semua bisnis internet yang ditawarkan. Anda harus mengetahui benar tantang apa yang Anda perlukan atau tidak.

  • Lakukan promosi blog lewat iklan baris, sering tukar link. Namun saran penulis, daripada Anda berpromosi, lebih baik tukar link, blogwalking sambil memberi komentar.

  • Cobalah untuk mengikuti kontes-kontes berhadiah. Ada banyak jenis kontes yang ada. Dan setiap ada para blogger yang mengadakan kontes apakah itu kontes review, SEO, bahkan comment, ikuti saja, siapa tahu anda bisa memenangkannya, yang berarti ada uang yang akan masuk ke kantong Anda.


Disadur dari buku "Menggali Harta Karun dari Internet" karya Roy Chandra Putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar