Minggu, 27 September 2009

Bagaimana cara mendapatkan uang dengan blog berbahasa Indonesia? ( Bagian satu )


  • Menampillan Iklan PPC (Pay per Click) Domestik.
    Sudah ada beberapa pelaku bìsnis PPC di Indonesia, misalnya KlikSaya.com, kumpulblogger, Adsense Camp, AdSpeedy dll. Dengan menjadi publisher dari program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan Iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi dalam bentuk rupiah.

  • Menampilkan Iklan PPC asing (hanya yang berbasis CPM).
    Widgetbugs bisa menjadi pilihan Anda. Dengan menampilkan iklan PPC berbasis Impresi di blog Anda, Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat pengunjung. Bukan berdasarkan klik mereka. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak uang mengalir ke rekening Anda.

  • Menampilkan Banner Program Affiliasi.
    Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa Anda ikuti. Meskipun bukan cara terbaik, menampilkan Banner link Affiliasi ukuran 125 X 125 di bagian sponsor, bisa menjadikan pilihan monetisasi blog Anda, karena Anda akan mendapat komisi, jika ada pembelian melalui link banner di blog Anda.

  • Menulis Review Produk Affiliasi.
    Salah satu cara terefektif dalam menjalankan program affiliasi adalah mengulas produk tersebut. Apalagi jika Anda sudah menggunakan dan merasakan manfaat produk tersebut. Lalu sisipkan link url affiliasi Anda di tengah-tengah ulasan anda, maka sekali lagi mengalirlah uang ke pundi-pundi Anda.

  • Mengikuti program Paid Review.
    Sebagai publisher program ini, Anda diminta untuk mengulas/ mereview dan akan mendapatkan komisi atas review Anda tersebut.

  • Menampilkan Google Adsense for Search.
    Kendala blog berbahasa Indonesia dalam menampilkan Google Adsense adalah adanya larangan Terms and Services Adsense untuk menampilkan Unit, Link dan Reféral Ads. Meskipun begitu. Anda masih bisa menampilkan unit Adsense for Search. Pergunakanlah layanan Google Custom Search Engine untuk mendapatkan hasil pencarian sesuai kata kunci dan alamat situs yang Anda inginkan.

  • Menjual Text Link Ads.
    Yang Anda lakukan adalah menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog Anda. Semakin tinggi link ranking, Alexa, Technorati dan PR blog Anda, semakin mahal harga link yang bisa Anda tawarkan. Saat ini banyak program text link Ads yang bìsa anda ikuti. Misalnya, Text-Link, Ads.com, TNX.net, LinkWorth.com, Brokers.com dan BackLinks.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar