Kamis, 24 September 2009

Apa saja promosi yang tidak efektif?

Sebagian adalah:

  • Banneri Iklan
    Iklan banner adalah satu cara beriklan yang populer dan banyak dipergunakan oleh pebisnis online. Tapi kenyataan membuktikan bahwa ratio klik pada sebuah banner adalah 1:70 artinya sebuah banner hanya akan di klik 1 kali dari setiap tampil 70 kali.
    Selain itu, banner hanya akan memperlambat loading situs.
    Banner Exchange lebih baik diletakkan di bagian bawah halaman situs. Karena rata-rata pengunjung tidak suka melihat banner pada situs, yang hanya akan memperlambat loading-nya.

  • Spam
    Spam, atau mengirim email promosi ke alamat email yang tidak membutuhkannya merupakan cara promosi yang sangat tidak efektif. Tidak perduli berapa banyak alamat email yang anda kirim. Spam sangat dibenci oleh para netter.
    Jika nama anda sudah dikenal sebagai spammer, tukang spam, maka kredibilitas anda akan hancur.

  • Iklan Baris
    Memasang iklan di situs iklan baris sejujurnya bukan sarana promosi yang efektif. Kenapa? karena kebanyakan orang yang mengunjungi situs Iklan Baris adalah orang yang juga mau pasang iklan di situ. Selain itu, hanya dalam hitungan menit, iklan yang baru anda pasang akan bergeser ke bawah, dan dalam hitungan jam, iklan anda akan tidak kelihatan.
    Satu-satunya kelebihan iklan baris adalah proses pengaktifannya yang cepat dan gratis.
    Jika anda mau memasang iklan baris, sebaikoya pilih situs yang banyak pengunjungnya. Selain itu, pasanglah iklan hanya untuk waktu yang sebentar saja. Misalnya 1 minggu. Hal ini dilakukan agar anda bisa pasang lagi pada minggu berikutnya.


Disadur dari buku "Menggali Harta Karun dari Internet" karya Roy Chandra Putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar